Home » » Cara menghapus Program Pre Instal Windows 8

Cara menghapus Program Pre Instal Windows 8

Ditulis Oleh

Cara menghapus Program Pre Instal Windows 8 - Assalamualaikum sahabat Teknisi Laptop dan Komputer, pada kesempatan kali ini saya sebagai admin blog ini akan membahas tentang Cara menghapus Program Pre Instal Windows 8, semoga postingan ini berkenan dan bermanfaat untuk anda.

Apa yang Anda bayangkan Jika komputer/Laptop Anda terisi penuh dengan Progam-progam yang tidak berguna atau jarang digunakan dan memenuhi hardisk Anda? Tentu itu sangat menjengkelkan. Jika boleh jujur, setiap harinya kita sangat jarang sekali menggunakan aplikasi asli bawaan Microsoft kecuali Word, Excel, Windows Player dan Paint. Selebihnya sangat jarang digunakan dan justru memberatkan komputer. Padahal ada puluhan aplikasi pre-instal yang disematkan oleh Microsoft.

Windows 8

Lalu bisakah kita hapus aplikasi-aplikasi preinstal tersebut untuk mengurangi beban hard disk? Tentu bisa, tapi caranya tidak sama dengan melepas aplikasi biasa. Artikel ini akan memberikan panduannya untuk Anda.

Buka Start Screen dan cari aplikasi powershell kemudian klik Run as Administrator. Atau arahkan mouse ke powershell dan tekan Ctrl + Shift lalu tekan Enter.
Menghapus Program Pre Instal Windows 8


Selanjutnya salin perintah berikut ini ke jendela powershell lalu tekan enter.
Get-AppxPackage | Remove-AppxPackage
Penampakannya akan seperti ini.

Cara menghapus Program Pre Instal Windows 8


Setelah perintah tersebut di atas Anda lakukan maka semua aplikasi bawaan akan terhapus dari komputer. Lalu bagaimana jika Anda hanya ingin menghapus aplikasi-aplikasi tertentu saja.

Bisa, alternatifnya dengan menggunakan Metro UI, klik aplikasi yang ingin dihapus kemudian klik Unpin from Start. Langkah ini akan menghapus aplikasi preinstal dari sistem.

Demikian postingan saya kali ini tentang Cara menghapus Program Pre Instal Windows 8, semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk anda. dan terimakasih juga sudah membaca postingan saya ini yang berjudul Cara menghapus Program Pre Instal Windows 8.
~~{Kumpulan Ebook ini Sangat Penting untuk Anda}~~
belajar menjadi teknisi komputer dan laptop handal

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Ahli Menjadi Teknisi