Home » » Cara Mempercepat Kecepatan Copy Windows

Cara Mempercepat Kecepatan Copy Windows

Ditulis Oleh

Cara Mempercepat Kecepatan Copy Windows - Assalamualaikum sahabat Teknisi Laptop dan Komputer, pada kesempatan kali ini saya sebagai admin blog ini akan membahas tentang Cara Mempercepat Kecepatan Copy Windows, semoga postingan ini berkenan dan bermanfaat untuk anda.

Menyalin data dari dan ke hard disk eksternal atau flash disk merupakan aktifitas rutin yang kerap kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari terutama bagi para pelajar dan pekerja. Namun, pekerjaan rutin ini bisa sangat menjengkelkan tatkala prosesnya memakan waktu yang tak sebentar.

Flashdisk


Penyebabnya karena kecepatan transfer dari dan ke eksternal disk tidak sesuai standar sehingga untuk mengirim data dengan ukuran kecil pun Anda membutuhkan waktu beberapa menit.


Ada beberapa Tips Meningkatkan Kecepatan Transfer Dari Dan Ke Disk Eksternal yang bisa dicoba, tidak rumit namun dapat membantu mengatasi permasalahan Anda.

Secara default eksternal disk diset ke mode Quick Removal yang memudahkan pengguna untuk melepaskan perangkat tetapi justru memperlambat kinerja. Maka, pengaturan ini perlu dirubah.

Caranya, pastikan flash disk atau eksternal disk terhubung ke komputer kemudian klik start menu dan cari Device Manager.
Cara Mempercepat Kecepatan Copy Windows 1


Di jendela berikutnya temukan USB Drive dan klik dua kali di ikon tersebut.
Cara Mempercepat Kecepatan Copy Windows 2


Di jendela berikutnya klik menu tab Policies dan pilih Better Performances lalu klik tombol OK.
Cara Mempercepat Kecepatan Copy Windows 3


Itu tadi salah satu cara untuk meningkatkan kecepatan transfer dari dan ke disk eksternal, namun jika Anda memutuskan untuk menggunakan cara ini mohon selalu gunakan prosedur pelepasan yang sesuai dan benar-benar sempurna atau Anda akan kehilangan data di dalam disk tersebut.

Demikian postingan saya kali ini tentang Cara Mempercepat Kecepatan Copy Windows, semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk anda. dan terimakasih juga sudah membaca postingan saya ini yang berjudul Cara Mempercepat Kecepatan Copy Windows.
~~{Kumpulan Ebook ini Sangat Penting untuk Anda}~~
belajar menjadi teknisi komputer dan laptop handal

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Ahli Menjadi Teknisi